Jumat, 17 Juni 2011

Ya, Chef!

Ya, chef!


Wii.. belakangan ini aku kenak demam pasta! ini gara2 film ‘pasta in love’ nih… chef choi hyun wook! karakter chefnya aku sukaaaa *ups, jangan mulai zhr! =.=
Karna ini film ceritanya seputar dapur, dan pasta.. tentu aja banyak jenis2 pasta n soal dapur yang di tampilkan dan di bicarain dalam film itu. aku jadi ngilerrr…

chef choi hyun wook!

koki-koki didikan chef hyun wook. *aku bakal nyusul juga ntar :D


udah gitu, belakangan aku juga suka nonton acara “master chef” yang ada di tv. Aku jadi kepengen banget bisa masak bareng chef terkenal, masak masakan2 sulit yang cuma koki2 hebat bisa bikinnya, kayak pasta misalnya. atau bisa nyaksiin langsung seorang chef masak! Trus diajarin, gimana caranya masak ala2 chef gituuu…~~

Misalnya….

“zhr… megang wajan itu yang benernya gini…”
> ya, chef! *mukaku berseri2. chefnya baik banget >_< 


“zhr…, saus ini harusnya meresap ke pastanya…” 
>ya, chef! Biar zhr ulangi lagi… *haduh, ternyata susah bikinnya.. =.=

“zhr…. Daging yang bagus itu daging yang kayak gini, segar, tapi ga banyak darahnya..”
>ya, chef! *hweleh, ternyata milih daging aja ribet.

“zhr! Mau sampai kapan pastanya di masak?? Kalau kelamaan nanti bisa ngembang!”
>akh! Ya, chef! Maaf! >_< 

“hei, zhr! Ini kebanyakan lada! Ulangi!” 
>ya, chef! *hiii, kenapa sekarang chefnya jadi galak??

“Minyaknya jangan di tumpahin ke wajan, tapi di tuang. Di tumpahin ama di tuang itu beda!”
>ya, chef! Maaf, maaaaf >_< 


“ini pasta apaan?? Kenapa gak ada rasanya??! Ulangi!” 
>ya, chef! *panik nyari bahan baru. Zzzzzz….

“zhr! Udah berapa kali aku bilang megang wajan itu kayak gini! Mau sampai kapan di ajarin baru bisa ngerti, hah?”
>iya, chef! Maaf…
“aku tidak butuh maafmu, cepet kerjakan yang benar!”
>ya, chef! *dagdigdug, chefnya jadi galak pisan euy >_< 


“hei, kamu ini masak apa?? Makanan apa ini? mau membunuh chef ya??! Ulangi lagi!” 
>apa? Ulangi lagi chef? *meloyo semua badan..

“aku bilang ulangi, ya ulangi!”
>akh! ya, chef~~ *lemeslah semuaaa~~


*ngayal belajar masak pasta ama chef choi hyun wook yang galak2 tapi keren itu. Hadeeh, pasti seteres chefnya ngajarin aku =.= ckckck...

Hah, mungkin emang gak mungkin aku belajar masak sama chef. Yah, minimal… aku kepengen punya dapur keren kayak dapur2 yang biasa di pake para chef! *ngayal bangeett -.-a hahaa.

ini contoh dapurnya. kereeeeeeen >_<

subhanallah... betah dah, seharian di dapur juga kalo gini. hehe


Tapi serius ding, aku kepengen bisa masak macam2 pastaa… ngeliatnya, kayaknya pasta2 yang ada di film itu enaaaak banget. Beda ama yang pernah aku coba di PH ato tempat semacemnya, rasa pastanya biasa2 aja. Aku pengen bikin yang kayak di film ituuu… yah, soal rasa mah, belum bisa di jamin sih. tapi aku pengen nyobaa >_< setidaknya, walau gak hebat masak, tapi aku suka masak di rumah. Latihan jadi ibu rumah tangga yang baik ceritanyaa.. *halah… 


heheh. 

ibuku bilang, nenek uyutku bilang… *jadi intinnya ini wejang2an dari nenek uyutku. perempuan itu, walau nantinya punya pembantu, teteeeep harus bisa masak. Gimana2 juga, pastinya suami itu kepengen masakan buatan istrinya sendiri. Masak ntar, lebih hebat pula pembantu dari pada istrinya? Mau di lariin pembantu tu suaminya?? *tentu aja, aslinya pake bahasa sunda, n aku terjemahin seadanya. hehe

Wesss, berat kajian euy. Aku belum cukup umur. Haha. 

Tapi, aku setuju ama nenek uyutku. Walau di zaman sekarang, bukan zamannya lagi perempuan itu kerja di dapur, tapi tetap harus bisa menguasai dapur. Lebih bagus kan? Jadi wanita karir misalnya, yang bisa ngerti tetek bengek soal dapur. Jadinya ga di mainin ama pembantu. *itu juga kalo ada pembantuu… di rumah aku mah, tiap anak gotong royong! Punya tugas masing2. maklum, pasukan di rumah lumayan banyak. Heheh. 

Ah, kembali ke chef tercinta dan pastanya.. *eh? 
Mimpi itu kan boleh toh… siapa tahu gitu, suatu saat aku bisa kenal dengan chef2 tersohor. Kayak chef marinka yang ada di master shef misalnya. Yang bisa di ajakin masak bareng. Yang bisa ngajarin masak. Gimana2 juga, aku suuukaa masak! :-* 
[amiin.amiin] 

Ini gambar2 pasta yang bikin aku ngedadak ngidam *halah… semoga ada waktunya aku bisa bikin yang ginian >_<


orang itali biasanya make daging babi. hiiiyy.. kita ganti ama daging ayam! :D


yang ini enak banget kayaknya >_<




*Ntahlah gimana dengan eloh,eloh… yang jelas, gueh ngileeerrr banget liat pasta2 ini! >_<

Tidak ada komentar:

Posting Komentar