Kamis, 23 Desember 2010

sahabat

Aku menemukan ukhuwah itu di sini. Di tempat dimana aku dan dirimu berpijak. Dalam tawa kita, dalam duka, dan canda. Salah satu hal yang sangat aku syukuri saat ini adalah, anugrahNya yang telah memberiku sahabat sepertimu. Salahkah aku jika berharap ukhuwah ini kekal? Kekal hingga bertemu kembali di surgaNya…

Kau ada disaat aku butuh tempat untuk bersandar. Disaat aku jatuh, dan hilang semangat. Disaat aku butuh bantuan, dan disaat aku sedang sulit. Disaat aku salah, kau berusaha menunjukkan jalan yang benar. Disaat aku sedang futur, kau memacuku untuk kembali bersemangat. Disaat aku lalai… kau selalu berusaha mengingatkanku. Kau selalu punya tempat untuk menampung macam2 keluh kesahku. Yah, mungkin tak sebanding apa yang aku dapatkan darimu, dengan apa yang aku berikan padamu. tapi satu hal yang aku ingin kau tahu, aku akan selalu berusaha untuk menjadi sahabat terbaikmu. Karena aku menyayangimu karena Allah…

Masa yang menyenangkan ketika kita sama-sama berjuang. Berjuang ketika nilai turun, berjuang ketika sama2 berada dalam futur. Berjuang ketika hati kita sama2 terjajah oleh perasaan asing. Saling menguatkan dan berpegangan erat. Kau takut aku terjerumus dalam rasa yang salah, begitu pula aku. Karenamu, aku punya kekuatan untuk menghadapi masalah yang silih berganti. Ah, entahlah bagaimana lagi aku menggambarkan betapa beruntungnya aku bisa mendapatkan sahabat sepertimu.



Terkadang mungkin tanganku tak mampu berbuat banyak untukmu… terkadang mungkin lisanku kelu untuk memberikan kata-kata penyemangat ketika kau jatuh… terkadang mungkin aku tak selalu bisa tersenyum padamu. tapi kuharap, Allah menyampaikan isi hatiku ini. Aku yang selalu ingin menjadi penyemangatmu, aku yang selalu ingin menjadi obat dukamu, aku yang selalu ingin menjadi tempat bersandarmu… Lewat doa, kusematkan namamu. Lewat benang2 tak terlihat, kuharap persahabatan kita akan terikat selamannya.

Sahabatku,
Betapa aku bersyukur kau hadir disini. Betapa aku bersyukur kau ada disampingku. Menjadi partner dalam amanah dakwah. Bersama-sama dalam ukhuwah ini. bersama-sama, menapaki jalan perjuangan ini.

Ya akhwaatii,
Ana uhibbukunna fillah! ^^

4 komentar:

  1. sahabat mirip permata dalam hati,
    begitu berharga, dan indah buat menemani hidup kita.
    Mau jadi sahabat?
    :))
    ag follow ya,

    BalasHapus
  2. yep! sahabat akan selalu ada...
    bahkan disaat cinta hilang dan membeku.
    ^^
    salam sahabat juga ag!
    :D

    BalasHapus
  3. hmm maaf yah klo aku tak sempurna T_T *jyaahh

    I bet I know who she is :)
    ia mmg sgt sgt sgt sgt dan sgt baik dan ntahlah ga bs dsebutkn betapa baikx ia..

    ns bs ngrasain mi >_<

    keren mi keren !!

    BalasHapus
  4. nissaaa...
    haha. salah paham nih. --"
    itu kn bukan ditujukan untuk satu org. cuma pake kata ganti untuk satu org aja.

    liat deh di akhir, "ya akhwati"
    itu kn jamak dari akhwat. ^^

    terima kasih sudah mau menampung semua keluh kesahku, say... >_<

    BalasHapus