Selasa, 24 April 2012

Sahabat yang aneh :p


Hmm.. kalau aku mengingat bagaimana awalnya kami bisa saling kenal, haha, rasanya tidak masuk akal. Aku tidak menyangka justru akan mendapatkan seorang sahabat dari sebuah perkenalan yang aneh. Sahabat yang aku temui di langkah pertama-ku menuju dunia perkuliahan. Entah mungkin karena kami memiliki karakter yang sama, (tapi sepertinya tidak. Haha) atau entah apalah, yang akhirnya membuat kami begitu cepat akrab satu sama lain. Yap, sama halnya dengan cinta, ternyata persahabatan pun bisa terbentuk tanpa perlu alasan…



Dia itu orang yang aneh. Sangat aneh. Memiliki cara yang aneh untuk bisa membuat orang di sekelilingnya bersemangat. Entah itu lewat ceritanya, kata-katanya, atau mungkin lewat sikapnya. Sudah hampir satu tahun aku bergelut di negeri rantau, menuntut ilmu, menghadapi dunia baru. Terkadang ada moment2 dimana aku merasa jenuh dan letih dengan semua langkah yang aku pijakkan disini. Ada saat dimana aku benar-benar merasa terpuruk dan berpikir ingin menyerah dan kembali pulang ke kampung halaman. Rindu rumah, lelah berjuang sendirian disini, capek menghadapi masalah2 yang tak pernah usai, apalagi dengan penyakit yang sedikit banyaknya mengangguku disini. Tapi, yah.. begitulah. Dengan caranya yang aneh dia bisa kembali membuat aku bangkit disetiap jatuhku. Bagaimana caranya ia menyemangati orang lain, aku sendiri sulit mendeskripsikannya disini. Ckck..

Padahal aku sangat tahu, kondisi dia bahkan lebih terpuruk daripada aku. Terpaksa melepas keinginan dan cita-cita yang sedari dulu begitu mengental dalam angan-angannya. Setelah terpaksa melepas itu semua, ia pun dipaksa untuk bergumul dan berjuang didunia yang sebenarnya sedari dulu ia hindari. Ia lebih kepayahan, membangun semangat yang sesaat terbentuk, namun sesaat kemudian mudah pula porak poranda. Kepayahan, mengikuti langkah orang-orang sekitarnya yang terasa begitu cepat. Yah, memang tidak mudah melepas mimpi yang sudah lama kita idamkan, dan kemudian harus mencapai mimpi orang lain yang sebenarnya tidak kita sukai. Bahkan walaupun itu adalah mimpi orang tua kita.

Dia aneh. Ya.. dia itu sangat aneh. Sudah jelas dia tidak suka bidang ini, tidak ingin di bidang ini. tapi masih saja tak mau melawan orang tuanya. Tapi tetap saja manut dengan keinginan orangtuanya. “kita ini anak.. udah terlalu sering membuat orangtua merasa payah dan sedih. Kapan lagi kita bisa membuat orang tua senang?” katanya dulu. Aku lagi-lagi, ya.. tidak bisa mengatakan apa-apa. Itulah jalan yang memang dipilih dan harus dijalaninya. Sejauh yang aku bisa, aku hanya bisa menyemangatinya, walau mungkin itu tak seberapa baginya. Juga berdoa, semoga ia pun bisa menemukan cintanya dengan dunianya yang sekarang.

Dia aneh.. tapi juga sangat baik. :)

Aku, bahkan mungkin tidak hanya aku, tapi juga banyak orang yang sudah merasakan kebaikannya itu. Merasakan energi positifnya yang selalu ia perlihatkan ke banyak orang. Sepertinya, ia pandai sekali menyembunyikan masalah, ataupun penat yang ia alami selama disana. Katanya aku orang yang pertama yang menjadi tempat curhatnya. Selama ini ia selalu tertutup mengenai masalah2nya terhadap orang lain. Dia bilang aku lah orang yang terpilih untuk mendapatkan “kutukan” itu, menjadi tampat curhatnya. haha, dengan senang hati, hey sahabat J. Jika luka-luka yang aku miliki bisa sembuh ketika bersamamu, maka aku juga harus bisa menyembuhkan luka-lukamu. Begitulah sahabat, kan? 

Jadi.. jangan ragu, jangan ragu menumpahkan semua yang ingin kau katakan namun tak bisa kau katakan pada orang lain. Aku siap menjadi “tempat sampah”mu. Aku siap, dan aku ingin :)

Sabar.. aku tahu kau paling pandai dalam hal ini. ketika kau sudah memutuskan dan berjanji akan berjuang, maka berjuanglah! Tidak ada jeleknya ketika kau berhasil justru di dunia yang berat bagimu. Justru malah membanggakan, bukan? Orang sukses, di dunia yang ia senangi, itu sudah sangat biasa. Tapi kita tidak boleh jadi orang yang “biasa”, bahkan walaupun kita menjadi orang yang sukses. Kau dan aku, kita akan berjuang! Kita akan berjuang mencapai tujuan yang sekarang ada di depan kita. Suatu saat kau pasti akan menemukan cinta itu, disana, walaupun mungkin belum sekarang. Tenang, aku jamin itu tak akan begitu lama, jika sekarang kau mulai benar-benar mau membuka hati mu dengan dunia itu.. cinta itu ada dimana-mana! :D

Kau di masa depanmu nanti, akan menjadi orang yang dibutuhkan oleh banyak orang. Bahkan mungkin termasuk aku. Jadi, demi orang-orang yang menunggumu itu, juga aku, berjuanglah! Kami menunggumu :)

iya, aku tahu pasti berat. Tapi, masih ada aku kan? Yang akan selalu siap menyemangatimu!

#walau kadang semangatku gak ngefek sih.. :(
hehe.. ayo berjuang! Seperti yang sering kau bilang, FIGHTO!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar