Minggu, 31 Maret 2013

anak kosan gak boleh sakit!


Sakit itu gak ada yang enak ya. Apalagi untuk anak rantau yang ngekos. Semuanya serba harus ngurusin sendiri, mulai dari maksain makan, minum obat, bahkan ngompresin kening sendiri. Sedih banget, gara-gara ini aku jadi homesick akut pake banget-banget. Kalau sakit dirumah kan rasanya lebih enakan, makan bisa dibikinin sesuai selera, bahkan terkadang disuapin, ada yang ngompresin, dimanja-manjain, dibeliin makanan ini itu dan kalo pengen mandi ada yang masakin air hangat. Hufh, aku jadi kangen telor ceplok plus kecap bikinan ibuku. Sederhana padahal, cuma telor ceplok. Tapi telor ceplok buatan ibu ku itu istimewa entah karena dikasih bumbu apa. Karena ada cinta seorang ibu kali yak. Hehe

Jadi ceritanya aku udah empat hari ini demam gak jelas. Turun naik gak karuan panasnya. Menggigil sendirian dibalik selimut sambil ngigau macem-macem (kebiasaan kalo demam, entah apa yang aku igaukan pas lagi panas-panasnya -__-). Lidah rasanya pait banget bahkan minum air putih pun bikin aku rasanya pengen muntah. Hoek, paiiit bangeeeet.. >.<

sebenarnya udah was-was juga sih, di daerah sekitarku lagi musim-musimnya demam berdarah. Terkadang jadi mikir yang enggak-enggak. Tapi gak mungkin lah ya, Allah kan maha penyayang. Gak mungkin ngasih aku penyakit parah justru disaat ujian UTS tinggal H minus beberapa jam. Besok UTS cobaaa.. belum belajar, megang buku masih puyeng. Perut masih mual, bawaannya masih pengen tiduran.

Masih bersyukur sih, punya temen-temen yang care gak ada habisnya. Ada yang nganterin sarapan, ada yang nemenin waktu ngecek ke klinik kampus, ada yang tiap bentar sms nanyain perkembanganku. Bahkan abg dokter yang ada di Padang tiap bentar nelponin nanyain keadaanku. Tapi walau begitu, tetep aja kayaknya sakit dirumah itu rasanya lebih enak. :(
Bahkan demam kayak gini rasanya tu jauh lebih ga enak daripada penyakit aku yang satu lagi itu kumat. Habisnya, kalo demam efeknya bener-bener kemana-mana.

Belum lagi, karena sendirian di kosan, gara-gara sakit ini kosan jadi bener-bener gak keperhatiin. Berantakan udah kayak kapal pecah. Cucian numpuk, setrikaan ngegunung. Weleh.. malah ngasih pe-er kalo ntar udah sembuh. Kerja bakti dulu ngebersihin kosan yang super ampun berantakan ini. padahal kan kalo dirumah mana adaaaa, sakit mah ya sakit aja. Gak perlu mikirin hal tetek bengek macam ini. huweee... jadi pengen pulang kan T.T

Jadi inget aja waktu sakit cacar dulu. Demam tinggi juga. Walau rasanya bener-bener gak nyaman, tapi karena dapet ‘service’ khusus sebagai orang sakit dari keluarga, aku jadi betah-betah aja ngelewatinnya. Hah, mau gimana lagi yak. Toh merantau emang pilihan hidup aku sendiri :O

Sekarang ini demamnya udah turun, udah bisa ngetik di leptop *makanya iseng banget nulis beginian*
Cuma lidah aja yang rasanya masih pait gak ketulungan, jadinya belum nafsu makan. Semoga aja cepet baikan seiring ilang demamnya. Kapok ah sakit selama masih jadi anak kosan. lain kali aku harus bener-bener ngejaga lagi kesehatan ini. Besok ujian mikrobiologi, dan aku bener-bener belum belajar sama sekali. Hah, ya udahlah yaa, pasrah aja dah. Semoga besok bener-bener sehat, dan semoga besok Allah ngasih mukjizat biar bisa ngisi soal-soal ujiannya dengan lancar. Amiiiin >.<





Tidak ada komentar:

Posting Komentar