Rabu, 06 Maret 2013

#okefine!

Entah ada apa dengan hari ini *kemarin maksudnya, karena sekarang sudah pukul 1 pagi*.
Di awali dengan terlambat bangun, padahal bahan pre-test sistematik hewan yang bakal di ujiankan hari itu belum tergarap semua. Semalaman nginep di kosan sohib, dengan niat suci mau belajar ekstra keras plus bikin proposal, eeeh.. gak taunya jam 12 malem kita berdua malah udah terbang ke dunia mimpi -__-

bangun-bangun panik karena ada kuliah pagi. Ngebut aku pulang ke kosan pake sepeda pinky kesayangan untuk siap-siap ngampus. Nyampe kosan, ngunci sepeda di teras, pas mau buka pintu... ternyata kuncinya KETINGGALAN di kosan sohib aku itu. Bah! Ini sudah yang kedua kalinyaaaa...

Kalau kunci tinggal di jemput sih, ya bisa aja. Aku tinggal balik lagi ke kosan sohibku itu. Tapi masalahnya, sepeda juga di kunci! Mau pake apa aku balik lagi kesananya?? Mau jalan kaki?? Ini udah mepet waktunya karena jam kuliah pagiiii. Kesel gak jelas pagi-pagi, sama diri sendiri tentunya. Fiuuh, tapi akhirnya aku tetep balik lagi ke kosan sohibku itu dengan jalan kaki -__-

berangkat kuliah nyaris telat. Belum lama duduk, dosen masuk, ujug2 bilang, “semuanya keluarkan kertas, kita kuis dulu pagi ini”. what? Ini yang namanya kuis dadakan. Mana adaaa aku belajar malam sebelumnya. Bahan pre-test aj abelum selesai tergarap. Okefine, pagi ini aku benar-benar sedang mujur.

Kuliah berlalu, waktu kosong sebelum pre-test dan praktikum ‘sishew’ aku pakai untuk nyicil proposal laporan fistum(red:fisiologi tumbuhan). Alhamdulillah setelah itu pre-test dan praktikum berjalan lancar dan menyenangkan. Pulang dari praktikum, aku bergegas ingin pulang untuk garap proposal laporan yang harus di upload malam ini juga jam duabelas teng! Mau pulang, aku baru inget isi dompet kosong, Alhamdulillah baru dapet kiriman dari ortu :D, ngebut lagi lah aku dengan si pinky menuju ATM terdekat.

Sampai di ATM..
buka dompet, dan aku baru menyadari suatu hal. KTM(kartu tanda mahasiswa)-ku ilaaaaaaaang.. >__<
waa, waa, waaa.. panik gak karuan di dalam bilik ATM itu. Pikiran jadi ngedadak full, karena beban proposal juga. Buru-buru selesein ambil duitnya, dan buru-buru ‘terbang’ lagi ke kos dengan kecepatan tinggi. Niat mau ngobrak-abrik kosan nyari KTM yang itungan berharga itu. Ternyata gak ketemu. Hiks T__T

Udah agak pasrah dengan ilangnya KTM itu. Udah niat mau tanya-tanya ke senior gimana prosedur bikin KTM baru lagi. Tapi pas buka dompet lagi... kartu ATM gue juga ikutan gak adaaaaaaa! #panik yang kesekian.

jadi ternyata ceritanya begini, itu kartu ATM masih ada di mesin ATMnya. Belum aku keluarin, transaksi masih belum selesai, masih bisa buka-buka saldo atau kalau mau ambil duit lagi (untungnya duitnya udah aku kosongin sebelumnya *fiuuh*). Pas ambil duit sebelumnya, aku lupaaa... lupa ngeluarin kartunya! Setelah resi tercetak, aku ambil dan main langsung cabut aja nyamber sepeda untuk ke kos karena nyadar KTM ilang.
*flashback selesai*

Setelah nyadar akan itu semua, aku kembali melecut si pinky biar bisa berlari sekencang mungkin. Nyalip sana, nyalip sini. Jalanan pogung (daerah kosanku) udah jadi kayak arena pacu sepeda. Ngos-ngosan nyampe ATMnya lagi, gak taunya.. hiks. Kartu itu udah hilang entah di ambil siapa.. T.T
nelangsa. Pasrah. Perut keruyukan karena belum makan dari pagi. Proposal menuhin kepala. Hadeuuh, ini kepala mau pecah saat itu juga.

Okefine! Soal kartu-kartu itu masih bisa di urus. Walau kabarnya tetep harus ke kantor polisi untuk minta surat keterangan kehilangan kalo mau buat yang baru lagi *itu yang ribet dan bikin males*
setelah bersih-bersih, makan, dan sholat maghrib, aku mencoba melapangkan hati dan pikiran biar khusyuk nyelesein proposal. Sejam pertama, masih bisa tenang. Sejam kedua, mulai bingung sana-sini tentang isi proposal. Beberapa jam kemudian semakin puyeng dengan ‘apa yang harus aku tulis di proposal iniiii?’. Hingga akhirnya kelar juga walau compang-camping sana-sini. Fiuuh.. masih ada waktu untuk bisa upload proposal ini di semacam situs kuliah online punya kampusku.

Tapi (lagi-lagi) ternyataaaa.. itu situs gak mau di buka2! Lemod asli gilaknya .__.
padahal kalo buka fesbuk, twitter, gugel, blog, lancar-lancar aja. Bukan koneksi modemku yang lagi kumat. Tapi situs yang amat sangat penting saat itu malah gak mau kebukaaa..  hingga, batas waktu untuk upload pun habis. Time out. dapet minus sepuluh untuk nilai proposal ini. Okefine, tepat jam 12 tengteng tadi semua asam manis pahit pedes asemnya hari lengkap sudah. Capek badan dan pikiran. Bertanya-tanya pada hati. Ada apa dengan semua ‘kemalangan’ hari ini?

Mungkin ada dosa yang belum termaafkan yang aku perbuat hari ini. Astaghfirullaaah... rasanya pengen nangis. Capek ngadepin diri sendiri yang super duper ceroboh dan pelupanya minta ampun ini. Kasus-kasus hari ini cuma serangkaian kasus yang emang sebelum-sebelumnya juga udah terjadi, walau dengan cerita yang beda-beda. Minus aku di ceroboh dan pelupa akut ini udah bener-bener merugikan diri sendiri dan orang lain. Kapan bisa sembuh ya Allah.. T.T

Okefine! Sebenernya ini cuma masalah sepele yang beruntun. Hanya karena isi kepala aku lagi sangat crowded makanya rada lebai menanggapi. Tulisan ini juga hanya sebagai media untuk membuang uneg2, karena sedari tadi rasanya aku ingin ngebakar situs yang bikin kesel itu. #haha. Semoga ini bener-bener bisa dijadiin pelajaran oleh si ZAHRAH itu. Biar hal-hal macam ini gak terulang lagi di lain waktu.

Sekarang sudah pukul 2 pagi, dan saya harus tidur untuk menyambut shubuh. #see u!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar